Sabtu, 26 Oktober 2013

Galeri Bunda

GALERI BUNDA

PROFIL PENGUSAHA DAN PERUSAHAAN
Galeri Bunda merupakan usaha kerajinan yang memproduksi “towel cake” yaitu bahan handuk yang dibentuk menyerupai kue dan juga produksi souvenir dari bahan kain flanel. Pemilik usaha adalah Bapak Bayuaji yang mempunyai latar belakang D3 Pertanian Universitas Brawijaya dan Ibu Vivin alumnus S1 Jurusan Perikanan Universitas Brawijaya, keduanya memadukan cipta dan karyanya dalam bentuk kerajinan towel cake dan flanel. Bapak Bayu semula bekerja di bidang asuransi dan forex trading  di Surabaya, namun karena merasa kurang dapat berkembang beliau berkeinginan mendirikan usaha sendiri, pada pertengahan tahun 2007 beliau resign dari perusahaan, tahun 2008 mendirikan usaha Galeri Bunda. Pada awal usahanya Galeri Bunda hanya memproduksi towel cake, namun dalam perkembangannya seiring dengan banyaknya permintaan, kemudian menambah jenis produk dengan bahan-bahan flanel.
Pemasaran produk Galeri Bunda semula dilakukan secara online, kemudian dengan perkembangan produksi dan permintaan pasar, mulai dilakukan penjajagan pasar melalui pameran-pameran baik di pulau Jawa maupun luar Jawa serta penjualan di Pasar Wisata Tugu Kota Malang. Ternyata hasilnya sangat menggembirakan, banyak pembeli yang kemudian menjadi pelanggan tetap. Intensitas pameran juga mulai diperbanyak sehingga jaringan pelanggan semakin banyak, antara lain: Pameran Inacraft  2013 di JCC Jakarta.
Moto yang dipakai oleh pengusaha ini adalah selalu kreatif dan inovatif. Dengan demikian produk-produknya selalu bertambah jumlah dan variasinya. Harga satuan produk berkisar antara Rp.3.800,- hingga Rp. 500.000,- per buah, bergantung tingkat kerumitan dan bahan baku untuk membuat kerajinan tersebut.

Disamping itu Bapak Bayu sering diminta untuk memberikan pelatihan terutama di sekolah-sekolah yang mengajarkan program kewirausahaan. Peminat pembelajaran towel cake ternyata sangat banyak di kalangan remaja, apalagi dalam pelatihan diajarkan menjadikan lembaran kain handuk menjadi produk-produk yang lucu, unik menarik serta sangat menyerupai kue serta mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga memberi dorongan kepada para remaja untuk terjun di bidang wirausaha.

PROFIL PRODUK GALERI BUNDA


Tidak ada komentar: